Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaOTOMOTIFYuks Intip Ragam Vario, Skutik Honda Pertama

Yuks Intip Ragam Vario, Skutik Honda Pertama

Apakah Anda seorang penggemar motor Honda? Atau Anda juga seorang pecinta motor matik? Jika iya, tentu sudah tak asing lagi dengan Honda Vario. Hadir sejak lebih dari 1 dekade silam, Honda Vario kini hadir dalam banyak varian. Seperti apa saja model yang dihadirkan. Kali ini marketing-motor.id bakal mengajak Anda mengintip ragam Vario, skutik Honda pertama.

Generasi perdana Honda Vario hadir tahun 2006-2009. Model ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 110 cc yang dilengkapi dengan pendingin cairan untuk mesinnya itu. Desainnya pun elegan dengan tampilan duabuah headlight.

Sukses dengan generasi pertama, Honda Vario kembali hadir dengan perubahan di generasi kedua yang muncul pada 2009-2013. Desainnya lebih futuristik dibanding generasi pertama. Tampilannya kian aduhai berkat desain multi layer. Soal jeroan, masih sama, yaitu menyunggi  mesin 110 cc dengan pendingin cairan.

Berikutnya, muncul Honda Vario Techno 125 FI (2012-2015). Seperti namanya, varian ini menggendong mesin 125 cc, lebih besar dari generasi sebelumnya yang hanya 110 cc. Beragam teknologi baru disematkan pada generasi ini. Mulai dari startes seamless Alternating Current Generator (ACG) yang bikin Vario bersuara lebih halus saat pertama kali dinyalakan hingga Idling Stop System yang membuat mesin otomatis mati saat berhenti.

Lalu, muncul Vario 110 Esp sebagai generasi ke-4. Varian ini muncul pada 2015 hingga 2020. Mesinnya 110 cc seperti seri lawas, tetapi mengusung desain yang lebih menawan lengkap dengan teknologi LED.

Semakin lama sepertinya selera pasar ingin motor matik yang lebih bongsor. Hal ini membuat Honda menggelontorkan Vario 125 dan 150 sebagai generasi kelima. Selain bodinya yang lebih gede, mesinnya pun lebih bertenaga. (y)

Tag: Yuks Intip Ragam Vario, Skutik Honda Pertama, Honda, HondaVario, generasi pertama Honda Vario, generasi kedua Honda Vario, generasi ketiga Honda Vario, generasi keempat Honda Vario, generasi kelima Honda Vario, marketing-motor.id

Dipublish pada 24 May 2021 | Dilihat sebanyak 166 kali | Kategori: Artikel

Bagikan

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Jasa Mempercepat Website