Sabtu, Juli 2, 2022
Google search engine
BerandaOTOMOTIFPentingnya Tips Membeli Motor Bekas, Jangan Asal Pilih!

Pentingnya Tips Membeli Motor Bekas, Jangan Asal Pilih!

Tips membeli motor bekas membantu Anda agar tidak salah pilih. Motor bekas memang cukup banyak diminati masyarakat. Apalagi harganya yang lebih murah dan bisa langsung digunakan. Namun sebenarnya murah saja tidak cukup. Ada hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan membeli motor bekas.

Pentingnya Tips Membeli Motor Bekas, Jangan Asal Pilih!

suzuki.co.id

Simak Tips Membeli Motor Bekas

Apabila ingin membeli motor bekas tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Berikut ini adalah tips penting untuk Anda ketahui.

Tentukan Motor yang Ingin Dibeli

Hal pertama yang perlu Anda lakukan yakni menentukan jenis motor yang diinginkan. Tanpa menentukan motor yang diinginkan, Anda hanya akan merasa kesulitan memilih. Apalagi saat datang ke penjual motor bekas akan melihat banyak pilihan.

Kenali Harga Pasaran Motor Saat Ini

Tips selanjutnya yang akan membantu Anda agar tidak tertipu dengan penjual nakal. Hal ini agar Anda mendapatkan motor sesuai dengan budget. Anda perlu untuk mengetahui harga pasaran motor bekas saat ini. Apabila harga motor bekas yang ditawarkan tidak terlalu jauh dengan harga barunya, tentunya Anda hanya akan rugi.

Memilih Penjual Motor yang Jujur

Saat akan membeli motor bekas, Anda harus selektif untuk memilih penjual. Anda perlu mencari informasi mengenai penjual yang terpercaya dan jujur.

Cek Surat Kendaraan

Pada saat Anda mengecek kondisi motor, pastikan juga untuk memeriksa surat-surat kendaraan. Berkas yang dicek yakni STNK juga BPKB. Pastikan sudah sesuai dengan plat motor dan nama pemilik sepeda motor.

Cocokan Nomor Rangka dan Mesin

Tips penting selanjutnya yakni mencocokkan nomor mesin dan rangka pada motor. Pencocokan harus dilakukan bersamaan dengan surat-suratnya. Nomor yang tertera pada rangka dan mesin sama dengan yang tercantum dalam surat kendaraan.

Berbagai tips penting tersebut jangan sampai Anda lewatkan. Sehingga Anda bisa mendapatkan motor bekas sesuai keinginan.

 

 

Dipublish pada 19 May 2022 | Dilihat sebanyak 11 kali | Kategori: Artikel

Bagikan

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Jasa Mempercepat Website