Jumat, Juli 1, 2022
Google search engine
BerandaOTOMOTIFNostalgia dengan Yamaha Seri Lama

Nostalgia dengan Yamaha Seri Lama

Bagi Anda generasi 90-an dan sebelumnya, tentu tak asing dengan sejumlah seri Yamaha berikut ini. Dari pada penasaran, kali ini marketing-motor.id akan mengajak Anda nostalgia dengan Yamaha seri lama.

Pertama, adalah Yamaha DT100 yang hadir sebagai motor trail. Varian ini termasuk motor populer di zamanya. Yamaha DT100 masuk Indonesia pertama kali pada 1976 silam. Motor yang mengandalkan mesin berkapasitas 97cc ini banyak muncul di film layar lebar, sehingga membuat masyarakat saat itu begitu mengidolakan motor ini. Kini, motor ini masih banyak diburu para pecinta olahraga offroad.

Yamaha legendaris kedua adalah Yamaha RX-King. Dibandingkan Yamaha DT100, Yamaha RX-King jelas lebih tenar. Populasinya pun masih cukup tinggi hingga kini. Apalagi menyusul munculnya komunitas pecinta Yamaha RX-King. Motor 2 tak ini menyunggi mesin 135 cc, sehingga terbilang cocok buat ngebut.

Lalu, ada Yamaha F1ZR yang muncul pada 1997 yang cukup melegenda di zamannya. Berbeda dengan dua pendahulunya disebut di atas yang merupakan motor ‘laki’, Yamaha F1ZR hadir sebagai motor bebek yang ramah digunakan kaum hawa. Seperti halnya Yamaha RX-King, Yamaha F1ZR juga mengsung mesin 2 tak. Usai beberapa tahun mewarnai pasaran Yamaha F1ZR kemudian terpaksa dihentikan produksinya pada 2004.

Satu lagi varian Yamaha yang cukup hits di eranya adalah Yamaha TZM 150. Seperti embel-embel angka yang tersemat pada namanya, Yamaha TZM 150. menyunggi mesin 150 cc. Kapasitasnya yang besar itu juga diimbangi dengan bodiya yang juga gede. Sebagai motor impor yang dijual di era90-an, motor ini terbilang memiliki masa penjualan yang singkat. Hal ini dipicu oleh kondisi krisis moneter yang kala itu tengah melanda Indonesia. Sementara itu, jika dari segi performa Yamaha TZM 150 terbilang apik dan mampu bersaing dengan sejumlah kompetitor sekelasnya, seperti Suzuki RGR 150, Kawasaki Ninja 150, dan Honda NSR 150 R. (y)

Tag: Nostalgia dengan Yamaha Seri Lama, Yamaha, marketing-motor.id, Yamaha DT100,  Yamaha RX-King, Yamaha F1ZR, Yamaha TZM 150, seperti Suzuki RGR 150, Kawasaki Ninja 150, dan Honda NSR 150 R

Dipublish pada 3 June 2021 | Dilihat sebanyak 232 kali | Kategori: Artikel

Bagikan

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Jasa Mempercepat Website