Senin, Juli 4, 2022
Google search engine
BerandaOTOMOTIFKurang Puas Dengan Performa Vario 160? Berikut Cara Agar tarikan vario 160...

Kurang Puas Dengan Performa Vario 160? Berikut Cara Agar tarikan vario 160 Semakin enteng

Kurang Puas Dengan Performa Vario 160?

Aufaproject46.com Hallo Masbro, Bagi Anda yang baru memiliki Honda Vario 160 dan masih merasa kurang bertenaga, Anda bisa mencoba melakukan beberapa perubahan untuk mendongkrak tenaga.

Tapi berhubung Honda Vario 160 masih baru, performanya kami upgrade hanya dengan ubahan kecil yang aman untuk penggunaan sehari-hari dan kantong.

Berikut Cara Agar tarikan vario 160 Semakin enteng

Performa Vario 160
Garnish Headlight

1. Modifikasi CVT Vario 160

Salah satu bengkel yang menawarkan jasa tuning regional untuk CVT matic, termasuk Vario 160, adalah bengkel pengemudi di kawasan Lalangan Tangerang, Banten. Modifikasi CVT atau yang biasa disebut “Killian” sering dipilih karena praktis dan murah.

Untuk motor CVT matic, agar tarikan motor lebih ringan biasanya perlu dilakukan penggantian beberapa part yaitu merubah sudut puli depan, menggores cangkang roller, mengganti roller, mengganti pegas CVT, dan memodifikasi double mangkuk kanvas.

“Untuk Vario 160 yang terbaik adalah membuat puli depan 13,8 derajat dan mengikis cangkang roller. Roller juga bisa diganti dengan yang lebih ringan, tetapi atas permintaan pemiliknya,” kata Yoyo. Pemilik Kedai Riders Studio dalam pertemuan dengan IDN Times (25/2)./2022.

Soal pilihan roller, kata Yoyo, tergantung mau kejar atau kejar.
“Kalau mau tarik rollernya pakai rol 10-14 gram, dan kalau mau ratakan pakai roller 12-14 gram,” sambung orang ramah itu. Sebagai referensi, berat roller bawaan Honda Vario 160 adalah 19 gram.

Selain itu, Yoyo telah memodifikasi mangkuk kanvas ganda, yaitu kartel dan perforasi.

Kartel sendiri adalah teknik untuk membuat permukaan mangkuk dengan bantalan ganda menjadi kasar. Tujuannya adalah untuk mengurangi selip pada kanvas ganda.
“Kalau masih pakai double canvas standar, mangkok double canvas kartel kita tidak terlalu kasar. Tapi kalau double canvas sudah di aftermarket dengan carbon, kami sarankan kartelnya dibuat lebih kasar agar lebih menggigit,” jelas Yoyo , yang dapat dihubungi di 0812-8222-7990.

Selain kartel, mangkuk kanvas ganda memiliki lubang untuk menghilangkan debu atau kotoran sambil membantu pendinginan.

2. Ganti filter udara

Cara membuat tarikan Vario 160 lebih ringan selanjutnya adalah dengan mengganti filter udara. Salah satu merk filter udara aftermarket yang menjual produk Vario 160 adalah Ferrox.

Filter udara standar menggunakan kertas yang tebalnya bisa mencapai 3 cm, kata Andy Hasten, Marketing Manager PT Primes Asia, distributor Ferrox di Indonesia, seperti dilansir ANTARA, Minggu (2 Februari 2022).

Filter udara Ferrox untuk Vario 160 ini memiliki ketebalan 2 cm dan memiliki desain bergelombang. Desain ini meningkatkan penyaringan udara, membuat udara yang masuk ke ruang bakar lebih bersih. Dengan cara ini pembakaran akan lebih sempurna dan akselerasi akan meningkat.
“Dibandingkan dengan produk Ferrox lama, saya dapat mengatakan bahwa produk baru ini tiga kali lebih baik dalam hal filtrasi dan pemasukan udara,” jelasnya.

3. Biaya dan Harga

Nah, setelah melihat bagaimana cara membuat tarikan Vario 160 menjadi lebih mudah, pasti penasaran dengan harga dan harganya bukan?

Untuk upgrade CVT Vario 160 di Kedai Riders, biayanya berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 1,2 juta, tergantung yang ingin diubah.

Sedangkan untuk harga filter udara Ferrox dibanderol dengan harga Rp 600.000 yang mudah didapatkan di pasaran.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Jasa Mempercepat Website