Senin, Juli 4, 2022
Google search engine
BerandaOTOMOTIFKiprah Vario 110 eSP yang Rela ‘Disuntik Mati’Demi Beat Baru

Kiprah Vario 110 eSP yang Rela ‘Disuntik Mati’Demi Beat Baru

PT Astra Honda Motor (AHM) pertama kali mengeluarkan varian Honda Vario pada 2006 silam. Sebagai ‘spesies’ baru, Honda Vario pun kemudian menjelma menjadi primadona anyar di pasar sepeda motor Honda. Penjualannya terus menanjak sebagai tanda antusiasme masyarakat terhadap Honda Vario tinggi. Honda pun terus berinovasi menghadirkan varian-varian terbarunya yang lebih mutakhir baik dari segi dapur pacu maupun desain. Pada tahun 2015, Honda Vario 110 eSP pun muncul sebagai generasi keempat Vario.  Hadir selama 5 tahun, varian ini akhirnya harus disuntik mati pada 2020 demi sang adik, Honda Beat. Berikut kiprah Honda Vario 110 eSP.

Seperti namanya, Honda Vario seri ini mengusung mesin 110 cc. Kapasitas ini sama persis dengan beberapa seri Honda Vario generasi sebelumnya. Namun, mesinnya tak sepenuhnya ‘milik’ vario lawas. Pasalnya, mesin 110 eSP ini malahan menggunakan milik Honda Beat.

Hanya saja, pada Honda Vario eSP ini memiliki tampilan yang lebih cantik. Bodinya tampak lebig runcing mengesankan tampilan yang berani. Dari sisi pencahayaan, varian ini juga sudah menggunakan teknologi LED.

Ada pun fitur yang diusung pada varian ini adalah ISS dan CBS. Selain itu hadir pula fitur Answer Back System, berupa remote kecil di kunci kontak pada Vario model ini. Meski telah dibekali dengan sejumlah fitur anyar, tetapi Honda Vario 110eSP  akhirnya harus menyerah disuntik mati alias dihentikan produksinya pada 2020 lalu. Hal ini lantaran permintaan pasar yang kurang signifikan terhadap varian ini. Honda pun kemudian lebih memfokuskan pada Honda Beat terbaru yang lebih colorful dan banyak diminati di pasaran. (y)

Tag:  Kiprah Vario 110 eSP yang Rela ‘Disuntik Mati’Demi Beat Baru, Honda Vario 110 eSP, Honda, Honda Beat, fitur Honda Vario 110 eSP,

Dipublish pada 27 May 2021 | Dilihat sebanyak 157 kali | Kategori: Artikel

Bagikan

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Jasa Mempercepat Website