Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaOTOMOTIFKenapa Ban Motor Pecah Tiba-Tiba? Ketahui Sebabnya!

Kenapa Ban Motor Pecah Tiba-Tiba? Ketahui Sebabnya!

Padahal sudah menggunakan oli motor terbaik, tetapi terkadang masih banyak masalah motor yang timbul. Itulah alasan mengapa Anda sebaiknya tidak hanya merawat mesin motor Anda saja. Anda juga wajib untuk merawat motor secara menyeluruh, termasuk ban motor. Hal ini dikarenakan supaya ban motor pecah tiba-tidak tidak Anda alami.

Kenapa Ban Motor Pecah Tiba- Tiba , Ketahui Sebabnya.freepik.com

freepik.com

Ban Motor Pecah, Berisiko pada Keselamatan Berkendara

Ban motor pecah atau yang bermasalah dapat berisiko tinggi pada keselamatan berkendara. Jadi, jangan pernah menyepelekannya. Terlebih lagi apabila Anda pernah mengalami ban motor yang tiba-tiba pecah ketika melaju di jalan raya. Sebaiknya Anda mengetahui hal-hal yang dapat menyebabkan ban motor dapat pecah secara tiba-tiba.

1. Ban yang Digunakan Tidak Berkualitas Baik

Jika harga ban motor jauh berada di bawah harga standar, Anda harus curiga. Bukannya justru senang karena mendapat harga lebih murah. Belum tentu harga ban yang murah kualitasnya bagus. Anda harus waspada dengan produk gagal. Jangan tergiur dengan harganya yang murah, ya. Sebab ban cacat yang dijual tersebut jauh lebih rentan meledak.

2. Sering Melewati Jalan Berlubang

Meskipun ban yang Anda gunakan telah tepat serta berkualitas tinggi, tetap saja Anda sebaiknya menghindari jalan yang berlubang sebisa mungkin. Sebab, jika Anda terlalu sering melewati jalanan yang berlubang akan menyebabkan kawat dalam ban menjadi rusak, terlebih lagi jika Anda mengendarainya dengan kecepatan tinggi. Ban motor Anda lama-kelamaan akan cepat rusak serta berpotensi pecah.

3. Pengisian Angin Tidak Sesuai Standar

Setiap motor mempunyai standar pengisian angin berbeda- beda. Untuk itu, pastikan Anda mengisi angin sesuai aturan yang sudah ditentukan. Apabila tekanan ban angin terlalu tinggi, ban motor dapat rentan timbul benjolan. Jika ban motor sudah begini, risiko ban menjadi pecah pun makin tinggi.

Itulah beberapa alasan ban motor pecah yang akan membahayakan Anda jika Anda tidak mengenali ciri-cirinya. Jangan lupa untuk mengecek kendaraan Anda secara menyeluruh.

Dipublish pada 1 May 2022 | Dilihat sebanyak 7 kali | Kategori: Artikel

Bagikan

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Jasa Mempercepat Website