Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaOTOMOTIFKawasaki Z250 Penuh Kenangan, Simak Spesifikasi Mesinnya

Kawasaki Z250 Penuh Kenangan, Simak Spesifikasi Mesinnya

Kawasaki Z250 adalah motor bermesin besar keluaran tahun 2013. Pertama kali motor ini dirilis adalah di Indonesia, bukan di negara lain. Sampai sekarang, motor ini ternyata masih cukup diperhitungkan, meski dari pabrikan sudah tidak memproduksi lagi.

Motor ini merupakan salah satu dari banyak motor Kawasaki tipe Z. Diantara motor Kawasaki yang menggunakan tipe Z adalah Kawasaki Z215 dan Z225. Motor ini hampir memiliki kesamaan dengan Ninja 250. Hanya saja, body motor ini belum full fairing. Rancangan motor ini dibuat untuk pecinta motor sport sejati yang terlihat berkelas dan agresif.

Review Spesifikasi dan Fakta Kawasaki Z250

Mesin motor ini termasuk mesin gahar pada masanya, kira-kira apa ya spesifikasi mesin motor ini. Yuk, kita simak lengkapnya di sini.

Mesin

Motor ini mengusung mesin berkekuatan 250cc dengan torsi maksimal 21 Nm. Dengan mesin 4 silinder dilengkapi pendingin cairan, motor ini sudah menggunakan mesin yang mampu mengeluarkan tenaga 32 PS. Tentu tenaga ini masih kalah dibanding Kawasaki Ninja 250 yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 39 PS.

Desain dan Dimensi

Kali ini Kawasaki Z250 menggunakan model street fighter yang gagah dan sporty. Ukuran dimensinya lebih besar dan panjang daripada keluaran sebelumnya. Namun untuk berat, kendaraan ini ini lebih ringan dari generasi sebelumnya. Tentu hal ini semakin memudahkan para penggunanya

Untuk desain, motor dibekali 3 warna yaitu orange, black, dan grey. Ditambah dengan striping warna untuk menambah kesan modern. Motor ini dilengkapi dengan tangki berkapasitas maksimal 17 liter bahan bakar. Bodinya pun tidak full menutupi rangka motor.

Motor ini dilengkapi dengan sistem pengereman yang sudah ABS system, membantu mengamankan sistem pengereman. Tempat duduk, pijakan kaki, dan posisi stang sudah diatur sedemikian rupa untuk kenyamanan pengendara ini.

Fakta yang Harus Anda Ketahui

Berikut kami beberkan fakta yang perlu Anda ketahui tentang motor ini. Motor ini sangat minim fitur. Bahkan yang ditawarkan hanya sederhana sekali. Sistem ABS yang ditawarkan pun memiliki harga cukup tinggi dibandingkan tipe non ABS.

Fakta selanjutnya adalah motor ini belum ada pembaharuan dari pihak Kawasaki Indonesia sejak keluaran pertama di tahun 2013. Padahal beberapa motor seperti Kawasaki Ninja 250 sudah ada pembaharuan, baik dari segi fitur maupun desain.

Begitulah kira-kira gambaran keluaran tahun 2013 yang membawa mesin cukup gahar, meskipun dengan fitur yang sangat minim.

Dipublish pada 30 June 2021 | Dilihat sebanyak 126 kali | Kategori: Artikel

Bagikan

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Jasa Mempercepat Website