Sabtu, Juli 2, 2022
Google search engine
BerandaGalleryJenis Jenis Motor Custom yang Masih Hits

Jenis Jenis Motor Custom yang Masih Hits

Sepeda motor sudah menjadi kendaraan pribadi yang sudah banyak dimiliki di zaman ini. Motor keluaran pabrikan yang sering dibeli para pengguna motor karena harganya yang relatif lebih murah. Beda halnya dengan jenis jenis motor custom yang memiliki harga fantastis untuk sebuah motor unik. Namun tampilan motornya tidak akan sama dengan motor keluaran pabrik.

Membeli motor custom yang sudah jadi, harga minimalnya saja sudah mencapai 100 juta. Tak ayal jika pemiliknya hanya orang-orang dari kalangan tertentu saja atau mungkin pecinta motor custom. Ada banyak jenis motor custom seperti Bobber, Tracker, dan Chopper yang sudah banyak dimiliki orang. Berikut beberapa ulasan jenis jenis motor custom lainnya:

1. Cafe Racer

Motor custom ini memiliki konsep motor balap pada zaman dahulu. Modelnya yang keren dan unik menjadikan motor ini tetap eksis sampai sekarang. Di dunia otomotif Cafe Racer memang sudah sangat sering dibahas karena ketangguhannya. Motor balap tua yang memiliki desain keren membuat harga untuk bisa memilikinya menjadi mahal.

Beberapa body motor yang terkesan menonjol dari motor ini yaitu tangki bahan bakarnya yang panjang dan ramping. Motor balap satu ini memiliki jok single seater yang khas. Karena memang dibuat untuk balap satu waktu saja, motor ini tidak nyaman untuk digunakan sehari-hari.

2. Scrambler

Kebanyakan orang akan mengira jika motor Scrambler dan Cafe Racer adalah motor dengan jenis yang sama. Padahal kedua motor ini jelas berbeda, Scrambler memiliki stang seperti motor sport pada umumnya. Dengan ban dual-purpose nya motor ini bisa digunakan di segala medan sulit.

Desain motor ini bisa digunakan di jalanan kota maupun desa dengan tingkat keterjalan yang berbeda. Jadi motor ini lebih fleksibel untuk digunakan. Juga karena modifikasinya yang pas, Scrambler menjadi salah satu motor custom yang digemari.

3. Chopper

Memiliki ciri khas dengan posisi stang lebih tinggi dari posisi joknya membuat motor Chopper mudah untuk ditebak. Ada bagian yang menonjol dari motor ini yaitu fork panjang dibelakang. Jika diperhatikan ban motor custom ini berbeda depan dan belakangnya. Ban bagian depan lebih besar dari ban di bagian belakangnya.

Dengan desain ini Chopper menjadi salah satu motor custom yang nyaman untuk berkendara di jalanan mulus seharian. Motor ini tidak didesain untuk jalanan off-road atau jalanan dengan tingkat keterjalan yang tinggi. Modifikasinya juga hampir sama dengan motor Bobber.

4. Bobber

Dari jenis jenis motor custom lainnya motor Bobber lah yang lahir terlebih dahulu. Pada tahun 30 sampai 90-an Bobber terkenal dengan nama Bob-Job. Motor yang berpenampilan gahar ini menjadi primadona di kalangan motor custom.

Bodynya yang terkesan berotot dan berisi ini membuat penampilan keren yang memukau. Motor ini sering dibandingkan dengan motor Chopper yang menitik beratkan pada tampilan dan desainnya.

5. Tracker

Tracker memiliki modifikasi dengan jenisnya yang banyak. Mulai dari street, board, dirt dan lainnya. Desain motor ini bisa digunakan di medan berpasir, dan medan sulit lainnya. Digunakan di jalanan aspal pun motor ini akan tetap terlihat garang.

Motor ini merupakan kombinasi desain antara trail enduro dengan motor jalanan. Semakin ke sini variasi dari motor Tracker semakin keren dan mencengangkan. Jadi tak heran jika banyak orang yang menginginkan modifikasi ini.

6. Jap style

Motor custom yang fleksibel ini bisa digunakan di jalanan kota maupun jalanan pedesaan. Jadi tak heran jika sering menjumpai motor custom jenis ini di jalanan. Ukuran ban motor yang besar dengan rangkanya yang pendek membuat motor Jap Style nyaman untuk digunakan sehari-hari. Model desainnya pun terkesan maskulin yang bisa membuat pengendaranya terlihat keren saat menungganginya.

Informasi jenis jenis motor custom di atas merupakan sedikit dari banyaknya jenis motor custom yang sudah beredar di pasaran. Bagi penyuka motor custom harganya yang mahal tidak akan membuat ciut untuk membelinya. Perawatan body dan mesinnya juga tidak sembarangan jadi menabunglah dulu untuk bisa memiliki salah satunya.

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Jasa Mempercepat Website