Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaOTOMOTIFCara Mengencangkan Rantai Motor, Perhatikan Agar Tidak Bahaya!

Cara Mengencangkan Rantai Motor, Perhatikan Agar Tidak Bahaya!

Sebagai pengendara, Anda tentunya harus tahu cara mengencangkan rantai motor. Hal itu karena rantai menjadi salah satu komponen yang penting dalam kendaraan.

Rantai motor sendiri berguna untuk menyalurkan tenaga mesin motor ke roda sehingga motor dapat bergerak dan melaju di jalanan. Cara kerja motor yang seperti itu tentu saja terkadang akan membuat rantai motor cepat kendur.

Cara Mengencangkan Rantai Motor, Perhatikan Agar Tidak Bahaya!

pixabay.com

5 Cara Mengencangkan Rantai Motor dengan Mudah

Cepat atau lambat, rantai dari kendaraan motor yang Anda kendarai pasti akan mengendur. Kendurnya rantai motor ini dapat menghambat proses berkendara karena bisa membuat tenaganya berkurang.

Untuk itu, wajib untuk Anda mengetahui bagaimana cara mengencangkan kembali rantai yang mengendur di kendaraan roda dua. Berikut caraya.

  1. Buat Motor Menjadi Standar Dua

Langkah pertama adalah membuat motor menjadi posisi standar dua agar motor terangkan sempurna dan proses dapat berlangsung dengan mudah.

  1. Kendurkan Mur As Roda

Setelah mengatur posisi motor, kendurkan mur as roda pada bagian kiri dan kanan dengn kunci ring. Jangan terlalu mengendurkan mur roda karena dapat membuatnya lepas.

  1. Kendurkan Baut Braket Kaliper

Langkah ini berlaku untuk Anda yang memiliki rem belakang motor cakram. Baut braket ini biasanya ada di swing arm suspensi belakang sisi kanan roda. Jika kesulitan, Anda bisa menggunakan kunci shock untuk mengendurkan baut.

  1. Putar Mur Adjuster Rantai

Ini menjadi langkah paling penting karena menyetel rantai motor dapat dilakukan dengan cara memutar dua mur adjuster yang ada di ujung swing arm roda. Bagian kiri dan kanan harus Anda lakukan putaran dengan saa rata karena akan berakibat fatal jika berbeda.

  1. Kencangkan Lagi Semua Mur Baut

Jika Anda merasa rantai sudah pas, maka langkah terakhir adalah mengencangkan kembali semua mur baut yang tadi dikendurkan.

Itulah cara mengencangkan rantai motor. Marketing-motor.net merupakan website berisi portal marketing di seluruh Indonesia yang akan membantu Anda mendapatkan berbagai informasi produk dan promo menarik sesuai daerah tempat tinggal.

 

Dipublish pada 10 May 2022 | Dilihat sebanyak 11 kali | Kategori: Artikel

Bagikan

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Jasa Mempercepat Website