Sabtu, Juli 2, 2022
Google search engine
BerandaOTOMOTIFCara Mengatasi Motor Matic Mati Mendadak Tanpa Perlu ke Bengkel

Cara Mengatasi Motor Matic Mati Mendadak Tanpa Perlu ke Bengkel

Ketika Anda sedang berkendara dengan motor matic kesayangan, lalu tanpa sebab yang jelas kendaraan tersebut mati? Pernahkah Anda mengalami hal semacam itu? Jangan panik, berikut merupakan beberapa cara untuk mengatasi motor matic mendadak mati tanpa harus membawanya ke bengkel.

Sebenarnya, terdapat 3 hal yang bisa menjadi penyebab mengapa motor matic Anda tiba-tiba saja mati. Pertama yaitu masalah kelistrikan, bahan bakar habis, dan yang ketiga yaitu kompresinya mengalami kebocoran.

motor matic mati mendadak

olx.co.id

Ini Dia Cara untuk Mengatasi Motor Matic Mati Mendadak!

Dari kebanyakan kasus yang ada, hak yang paling sering menjadi penyebab motor matic mati secara dadakan yaitu kompresi yang bocor. Lantas bagaimana tips untuk mengatasi apabila motor matic kesayangan Anda mati secara tiba-tiba?

Hal pertama yaitu Anda jangan terlalu panik dan juga segeralah tepikan motor matic Anda yang mati di pinggir jalan. Selanjutnya yaitu standarkan tengah. Matikan mesin motor matic tersebut sebentar, lalu pastikan tak terdapat masalah dengan sistem injeksinya. Caranya yaitu dengan menempatkan stop kontak motor Anda di dalam keadaan ‘on’. Lalu cobalah untuk mendengarkan bunyi ‘nging’ pada sistem injeksi motor yang terletak di bagian samping kiri jok dengan baik.

Apabila Anda masih bisa mendengar bunyi yang berdengung, maka itu artinya tidak terdapat masalah dengan sistem injeksinya. Kemudian, hal kedua yang harus Anda lakukan yaitu dengan menarik gas motor secara penuh selama beberapa saat. Jangan Anda lepaskan!. Selanjutnya, cobalah untuk menstarter motor matic Anda dengan kombinasi antara kick starter dan juga electric starter secara bergantian. Lakukan hal tersebut sebanyak beberapa kali sampai motor matic kesayangan Anda menyala kembali seperti sedia kala.

Perawatan yang kurang teliti bisa menjadi penyebab mesin motor matic mati mendadak atau bermasalah. Oleh sebab itu motor matic memang membutuhkan perawatan yang lebih teliti daripada motor bebek dan moge.

Sebagai informasi tambahan, bagi Anda yang membutuhkan informasi mengenai informasi spesifikasi, harga, maupun promo terbaru, beserta detail kontak person marketing sepeda motor di seluruh wilayah Indonesia Anda dapat menghubungi Marketing-Motor.Net. Marketing-Motor.Net adalah jaringa marketing motor di seluruh wilayah Indonesia yang memberi kemudahan untuk pengguna atau pengunjung supaya lebih gampang dan mudah untuk memperoleh informasi tentang detail produk motor pilihannya. Selain itu, juga membantu dalam proses marketing supaya lebih mudah menemukan calon pembeli demi meningkatkan penjualan bulanan secara signifikan. Semoga bermanfaat!

Dipublish pada 4 May 2022 | Dilihat sebanyak 9 kali | Kategori: Artikel

Bagikan

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Jasa Mempercepat Website