Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaTIPS & TRICKCara Memperbaiki Cat Mobil Yang Tergores Dalam Dengan Mudah

Cara Memperbaiki Cat Mobil Yang Tergores Dalam Dengan Mudah

Mobil menjadi pilihan banyak orang, terlebih kendaraan ini memang cocok untuk kendaraan keluarga. Selain kendaraan yang bisa digunakan banyak orang, juga aman saat cuaca tidak bersahabat. Tidak heran jika menjadikan mobil sebagai pilihan saat perjalanan jauh. Namun, perawatan mobil juga tidak bisa asal-asalan. Berikut cara memperbaiki cat mobil yang tergores dalam yang bisa dilakukan:

1. Membersihkan Dengan Kompon

Salah satu cara memperbaiki cat mobil yang tergores dalam adalah dengan menggunakan kompon. Adapun cara ini dinilai jauh lebih efektif pasalnya bisa menyamarkan goresan. Untuk mendapatkan kompon bisa diperoleh pada toko aksesoris mobil. Selain itu, kompon ini berbentuk krim dimana fungsinya sendiri adalah  mengikis bagian cat yang ada disekitar goresan. 

Jadi, bagian yang sudah diolesi dengan kompon cat akan terkikis dan tertutup dengan cat. Adapun untuk jenis kompon yang digunakan adalah yang kompon putih. Untuk caranya sendiri bersihkan terlebih dahulu area yang tergores. Usahakan bersih dan juga kering, kemudian oles kompon pada bagian tersebut dan terakhir membersihkan dengan air bersih dan handuk.

2. Membersihkan Dengan Air

Untuk cara ini berlaku jika goresan tergolong sederhana. Maka pemilik mobil bisa membersihkan bagian yang tergores dengan air. Adapun caranya adalah menggunakan lap yang sudah dibasahi kemudian diusapkan pada bagian yang tergores. Maka noda tersebut akan nampak hilang dari sebelumnya.

3. Menggunakan Obat Nyamuk Cair

Selanjutnya cara yang bisa digunakan untuk memperbaiki cat mobil yang tergores selanjutnya adalah dengan menggunakan obat nyamuk cair. Bukan hanya untuk menghilangkan nyamuk saja, namun obat cair nyamuk ini bisa untuk mengatasi masalah tergoresnya cat mobil.

Obat nyamuk cair ini bisa digunakan sebagai solusi pasalnya kandungan dari obat nyamuk ini bisa menghilangkan baret pada cat mobil. Jadi, pengguna harus menyiapkan lap dan menuangkan cairan obat nyamuk pada kain lap tersebut. 

Pastikan kain kering dan juga halus. Setelah itu aplikasikan lap tersebut pada bagian yang tergores. Tunggu sekitar 30 detik hingga obat tersebut kering. Jika sudah, pengguna bisa membersihkan sisa obat nyamuk tersebut.

4. Memakai Pasta Gigi

Penggunaan pasta gigi memang cukup bermanfaat untuk digunakan dalam hal membersihkan bagian bodi mobil yang tergores. Pasalnya pasta gigi bisa membuat permukaan bodi mobil terlihat lebih mulus juga. Adapun langkah yang harus dilakukan adalah menyiapkan kain terlebih dahulu. 

Kemudian menyiapkan pasta gigi dan menuangkan secukupnya pada kain tersebut. Jika sudah, langkah selanjutnya dengan membasahi kain dan menggosokkan kain tersebut pada bagian yang tergores. Maka noda goresan akan nampak hilang.

5. Menggunakan Cat Mobil

Adapun saat mobil mengalami goresan yang ringan. Maka pemilik tidak perlu panik terlebih dahulu. Pengguna cukup dengan memanfaatkan Cat Mobil dengan warna yang sama dengan cat mobil sebelumnya. 

Melakukan pengecatan dengan touch-up paint diyakini lebih efektif untuk menyamarkan goresan dari mobil. Oleh karena itu, hal yang harus dilakukan pertama adalah mencampurkan dengan mengocok botol touch-up paint.  Hal ini digunakan untuk memastikan kondisi cat yang tercampur dengan baik. 

Setelah kondisi cat sudah tercampur dengan baik, maka pengguna bisa mengambil cairan kuas kecil untuk mengoleskan cairan tersebut. Tidak perlu mengoleskan terlalu banyak, cukup dengan tipis saja agar terlihat lebih natural. 

Demikian itu cara memperbaiki cat mobil yang tergores dalam yang bisa dilakukan dengan mudah. Jadi, tidak perlu panik lagi saat mobil tidak sengaja tergores. Para pemilik mobil bisa lakukan hal-hal yang sudah dipaparkan diatas. 

 

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Jasa Mempercepat Website