Senin, Juli 4, 2022
Google search engine
BerandaOTOMOTIFMerk Ban Dalam Motor yang Bagus dan Berkualitas

Merk Ban Dalam Motor yang Bagus dan Berkualitas

Bagi yang sudah sering mengendarai motor pasti sudah tahu dengan ban dalam dan ban luar pada ban tipe tube. Baik ban dalam maupun ban luar ini sama-sama komponen penting dalam motor. Oleh karena setiap pengendara motor pasti harus menggunakan ban dalam motor yang bagus.

Karena ban dalam ini berfungsi untuk menopang ban luar, jika ban luar mengalami kebocoran maka cukup ditambal saja. Tapi jika sudah sampai rusak ke ban dalam, maka ban sudah harus diganti. Bagi yang ingin mengganti ban dalam, gunakan saja beberapa rekomendasi merk ban dalam motor terbaik di bawah ini:

1. IRC

Merk ban dalam motor yang bagus yang pertama adalah merk IRC. Ban yang dibuat oleh perusahaan Jepang ini merupakan ban dengan kualitas yang cukup baik dan banyak digunakan di dunia dan Indonesia. Tidak sedikit pengendara motor yang memilih menggunakan ban dalam IRC saat mengganti ban motor.

Hal ini dikarenakan ban dalam IRC memang berkualitas baik. Ban dalamnya cukup awet karena bahannya kuat dan tidak mudah bocor. Tapi karena terkenalnya merk ini, banyak yang menjual ban palsu. Oleh karena itu harus lebih teliti saat membeli ban IRC, salah satunya jika bau ban menyengat, maka kemungkinan itu ban palsu.

2. Michelin

Prancis juga tidak mau ketinggalan untuk menciptakan merk ban dalam terbaik, salah satunya adalah Michelin. Ban Michelin memang sudah cukup dikenal, bahkan menjadi salah satu merk ban terbesar di dunia. Karena kualitas dari ban Michelin memang tidak perlu diragukan lagi.

Ban dalam Michelin terkenal anti bocor dan cukup awet. Walaupun harga ban Michelin ini cukup mahal, tapi masih banyak digemari oleh pengendara motor karena kualitasnya.

3. FDR

Jika menyukai produk lokal, maka bisa menggunakan ban FDR. Ban FDR menjadi salah satu ban dari Indonesia yang dikenal memiliki kualitas ban yang bagus. Karena diproduksi dan dibuat di Indonesia, ban FDR dibuat dengan menyesuaikan karakteristik kebutuhan di Indonesia. Sehingga ban FDR memang sangat cocok digunakan di Indonesia.

4. Dunlop

Inggris juga tidak kalah ketinggalan untuk menjual produk ban motor terbaik. Bukan hanya ban motor, tapi ban mobil dan F1 dari Dunlop ini juga banyak digunakan. Karena memiliki ban dengan kualitas baik membuat ban ini semakin dikenali di dunia. Harga yang ditawarkan ban ini juga terjangkau yaitu mulai dari 160.000 rupiah. 

5. NYB

Walaupun tidak seterkenal merk ban lainnya, tapi ban merk NYB memiliki kualitas yang bagus. Karena ban NYB ini memang diproduksi dengan bahan terbaik dan mesin berkualitas tinggi, jadi ban yang dihasilkan juga berkualitas. 

Yang uniknya lagi, ban ini tidak akan langsung kempes jika tertusuk paku. Selama paku masih tertancap, maka keadaan ban masih berfungsi secara normal. Karena ketahanan bannya membuat ban NYB direkomendasikan untuk dicoba.

6. Battlax

Merk yang terakhir ini mungkin sudah banyak dikenal dan digunakan oleh orang di seluruh penjuru dunia. Karena ban Battlax ini memang menjadi merk ban terbesar di dunia. Sehingga tidak heran lagi jika ban Battlax ini dinilai memiliki kualitas yang bagus.

Ban Battlax ini telah diuji tahan terhadap keadaan apapun di jalan, jadi ban ini sangat awet dan tahan lama. Karena kualitasnya yang tinggi, tidak heran jika ban premium Jepang ini dijual dengan harga yang cukup tinggi. Ban Battlax ini dijual dengan harga berkisar 600.00 rupiah.

Setelah mengetahui rekomendasi 6 merk ban dalam motor yang bagus, pengguna bisa memilih mana pilihan ban yang paling cocok. Pemilihan ban ini bisa disesuaikan dengan aktivitas dan juga budget yang dimiliki. Yang pasti semakin bagus kualitas ban dalam maka tingkat ketahanannya juga semakin baik.

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Jasa Mempercepat Website