Sabtu, Juli 2, 2022
Google search engine
BerandaMotor7 Motor Honda Yang Kurang Laku Di Pasar Indonesia

7 Motor Honda Yang Kurang Laku Di Pasar Indonesia

7 Motor Honda Yang Kurang Laku Di Pasar Indonesia

Aufaproject46.com Hallo sobat Otomotif, Sepanjang lima tahun terakhir sebanyak tujuh jenis motor honda yang telah di matikan atau sudah tidak di produksi lagi. jenis nya pun beragam ada yang modeo bebek,matic hingga sport.

Sebenarnya banyak faktor yang melatarbelakangi di hentikanya produksi motor tersebut. tapi rata rata di sebabkan karena perkembangan jaman ,kehilangan pamor serta sepinya penjualan.

Dari ketujuh tadi ada yang di lakukan desain ulang sesuai tren yang marak sekarang ini, juga ada yang sudah total di nonaktifkan produksinya. Penasaran kira kira motor apa aja yang sudah di matikan oleh pabrik honda simai baik baik penjelasan di bawah ini.

Berikut Daftar Produk Gagal Honda

1.Honda CBR 250R

Honda Yang Kurang Laku

Yang pertama ada honda CBR250R. pada tahun 2016 honda secara resmi menyudahi produksi motor ini. sebagai gantinya honda sudah menyiapkan Honda CBR 250RR yang sudah menggunakan dua silinder.

Pada awal kemuculanya pada tahun 2011 AHM menerapkan dua basis desain ala honda VFR1200F dengan bentuk shourd di sertai lampu yang besar dan satunya muncul pada tahun 2014 yang menggunakan bentuk CBR 1000RR yang sudah di lengakapi dengan dua lampu depan. di waktu itu AHM langsung mengimpor CBR250R dari thailand.

Sebenarnya ada berbagai jenis yang turut meramaikan pasaran di kala itu. mulai dari yang tipe standart yang di bandrol di kisaran harga 47,8juta hingga yang paling mahal di bandrol 56,2 juta.

Untuk harga yang ini sudah di lengkapi dengan rem anto -lock braking system(ABS).

2.Honda Spacy

Honda Yang Kurang Laku

Dan 4 tahun setelahnya honda kembali mematikan jenis motor honda spacy. tidak lain dan tidak bukan alasan mematikan motor ini adalah honda lebih fokus ke honda vario serta scopy. tercatat hanya 7 tahun jenis motor ini turut meramakaian pasaran tanah air

Di eropa sendiri motor ini di kenal dnegan nama honda dio. motor ini memiliki bagasi hingga 18 liter yang sangat memungkinkan helm muat di dalamnya. namun di indonesia sendiri terbilang cukup sepi peminatnya.

3. Honda Supra X125 Helm-in

Honda Yang Kurang Laku

Selanjutnya honda kembali menonaktifkan motor dengan nama supra X125 helm-in. di awal kemunculanya sesungguhnya motor ini di gadang akan menjadi jawaban atas persoalan konsumen yang menginginkan motor bebek yang lebih fungsional.

Honda supra x 125 ini sejatinya memiliki bagasi yang lumayan luas 19,5 liter. tangki nya sendiri mampu menampung sebanyak 6,5 liter bahan bakar ,yang membuatnya sangat cocok di gunakan sewaktu perjalanan jauh. namun naas nya dengan berbagai keunggulan yang di milikinya tidak mampu membuat umur dari honda supra X 125 FI ini tidak bertahan lama. AHM sendiri selaku operator produksi tidak lagi menyediakan ganti untuk motor ini.

4.Honda Blade 125

Honda Yang Kurang Laku

Tidak hanya nasib supra yang di suntik mati oleh honda, pada waktu yang berdekatan honda juga mematikan honda blade 125. motor dengan desain sporty serta elegan tersebut sangat di harapakan bisa menyasar ke pasaran anak muda.

Honda blade generasi pertama masih mengusung mesin berkapasitas 110cc.
baru pada tahun 2014 honda blade resmi mengusung mesin dengan kapasitas 125cc. namun di sayangkan honda blade versi terbaru ini tidak menggunakan desian seperti pendahulunya yang sporty serta elegan. dengan demikian peminatnya semakin menyusut tahun demi tahun. konsumen pun banyak yang berpindah ke motor matic. tidak hanya jenis bebek dan matic saja yang di yang di suntik mati oleh pabrikan berlogo sayap tersebut.

5. Honda Mega Pro

Honda Yang Kurang Laku

ada jenis Motor sport juga yaitu Honda mega Pro yang sama nasibnya ijut di matikan pada tahun 2018 lalu. motor bergaya sport tersbeut mulai kehilangan pasarnya seiring banyaknya konsumen yang mulai beralih ke skutik gambot 150cc.

Pada tahun 2010 honda megapro ini tampil lebih revolusioner serta memiliki nama yang sangat mudah di sebut dalam komunitas. kebanyakan kalangan muda banyak yang berminat dengan motor ini hingga banyak komunitas yang tersebar di mana mana.

6. Honda Vario 110cc

Produk Gagal Honda

terbaru di tahun 2020 ini honda membuat kejutan dengan secara resmi menyuntik mati Varian Motor Matic knya yakni Honda vario 110.

bukan tidak ada alasan dengan menyuntik mati jenis tersebut sebab kebanyakan saat ini konsumen lebih memilih skuter matic gambot yang di nilai lebih memiliki sisi kemewahan.

Dengan kata lain vario 110 ini kalah saing dengan vario 125 dan 150. sebelumnya awal kemunculanya vario 110 ini di fokuskan untuk bisa mengisi kekosongan di kelas 110 bersama honda beat.

Sesaui dengan minat konsumen sebelumnya yang menginginkan honda vario yang memiliki harga terjangkau namun mempunyai desain yang ringkas.

7. Honda SH 150i

Produk Gagal Honda

Dan di urutan yang terakhir ada honda SH 150i. ada banyak alasan mengapa jenis motor ini kurang di terima di masyarakat salah satunnya adalah harga yang terlalu tinggi serta desain yang biasa biasa saja.

Sejak di luncurkan di tahun 2017 skutik yang memiliki gaya eropa tersebut harganya sudah terbilang cukup mahal yaitu 40 jutaan. jadi itulah mengapa sangat jarang motor ini di temui di jalanan di indonesia.

Nah itulah masbro sedikit pembahasan tentang produk Honda yang kurang laku di pasar indonesia, semoga ber manfaat

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Jasa Mempercepat Website