Jumat, Juli 1, 2022
Google search engine
BerandaOTOMOTIF5 Merk Ban Motor Untuk Jalan Basah Dan Kering

5 Merk Ban Motor Untuk Jalan Basah Dan Kering

Kini motor menjadi alat transportasi yang digunakan untuk memudahkan dalam pekerjaan maupun saat bepergian jarak jauh. Oleh karena itu pengguna motor harus memperhatikan ban motor. Pengguna terkadang tidak tahu kondisi jalan yang dilalui akan kering/basah maka harus memperhatikan merk ban motor untuk jalan basah dan kering. Pemilihan ban yang salah akan berakibat fatal sehingga harus benar-benar diperhatikan agar tetap aman.

Banyak ditemui di masyarakat kecelakaan yang terjadi karena tidak memperhatikan kondisi ban sebelum pergi. Ketahui ulasan pemaparan tentang merek ban yang tahan di jalan kering atau basah yaitu :

1. IRC

IRC bisa dikenali dari corak ban ini yang terdapat garis melingkar di tengah-tengah dan garis kecil-kecil di sampingnya seperti motif tulang daun. Berasal dari Jepang dengan memilih karet bundar dan bisa untuk semua motor termasuk motor matic, Yamaha, Honda dan masih banyak lagi. Kestabilan ban merk ini menunjukkan jika kualitasnya baik dan tidak mengecewakan. Harga IRC  di pasaran kurang lebih sekitar antara seratus tiga puluh lima sama lima ratus ribu rupiah.

2. Michelin

Michelin memiliki corak pada bannya yang menyerupai segi lima kecil-kecil memenuhi permukaan ban. Bisa membeli ban merek ini dengan harga sekitar lima ratus ribu lebih tinggi harganya dari merek IRC. Mengingat ban ini berdiri sudah dari  seribu sembilan ratus sembilan puluh tujuh dan banyak dicari apalagi motor matic. Mempunyai ketahanan pada cuaca apapun dan termasuk merek yang awet.

Karet bundar di ban ini didesain agar pengendara merasa aman serta aman saat berkendara kemanapun dan dimanapun. Tersedia beberapa ukuran dengan beberapa tipe menyesuaikan dengan jenis kendaraannya.

3. Pirelli

Pirelli menjadi salah satu merk ban motor  yang direkomendasikan. Pada permukaan ban merek ini akan ada garis miring yang berlainan sisi memenuhi permukaan ban. Diproduksi di Italia tapi ban ini banyak digunakan di Indonesia khususnya untuk motor tipe skuter matic. Tidak hanya digunakan pada skuter matic tapi bisa digunakan untuk Yamaha NMax dan Honda Vario karena termasuk merk ban mewah.

Pirelli menyedia beberapa tipe seperti angel scooter, Evo dan lainnya yang memiliki karakteristik atau ciri khasnya tersendiri.  Sediakan ukuran ban dari seratus sepuluh sampai seratus lima puluh per tujuh puluh untuk ban belakang. Sedangkan ban belakang tersedia ukuran seratus empat puluh per enam puluh. Keunggulan ban ini dapat gunakan untuk kegiatan sehari-hari bahkan untuk mengikuti perlombaan balap motor.

4. Maxxis

Maxxis dapat jadi pilihan merk ban motor untuk jalan basah dan kering. Hal ini dikarenakan corak pada permukaannya menjadikan motor lebih keras apalagi sesuai dengan perkembangan zaman. Menyediakan tipe non tubeless dan tubeless dengan harga yang bisa dipilih karena variatif harganya. Lebih banyak dipasang sebagai ban pada motor matic.

5. Battlax

Pengguna ban merk battlax sangat diuntungkan karena merek ini akan terus dikembangkan menjadi lebih baik dari keluaran sebelumnya. Tentu keamanan pemakaiannya akan lebih terjamin lagi dengan desain yang lebih baik lagi. Battlax juga termasuk dalam salah satu merk ban motor untuk jalan basah dan kering yang memiliki brand ternama sehingga kualitas ban ini sudah terpercaya.

Itulah rincian ulasan dari merk ban motor untuk jalan basah dan kering yang dapat digunakan sebagai pilihan. Rekomendasi merek-merek diatas termasuk merek yang tidak diragukan lagi hanya saja pembeli harus pintar dalam memilih. Sesuaikan merk ban dengan keperluan penggunaan motor lalu disesuaikan pula tipe motor. Lihatlah teliti sebelum membeli pastikan barang tidak cacat dan harga barang masih berada dalam harga standar sehingga tidak terjadi adanya kerugian atau kecelakaan karena ban tidak sesuai dengan standar.

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Jasa Mempercepat Website