Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaOTOMOTIF5 Kelebihan Ban Motor Michelin Yang Membuatnya Unggul

5 Kelebihan Ban Motor Michelin Yang Membuatnya Unggul

Ban motor Michelin merupakan merek ban ternama asal pabrikan Prancis yang banyak memasok di ajang balap dunia. Bukan tanpa alasan, para pembalap dunia menggunakan merek ban ini. Banyak kelebihan ban Michelin dibandingkan merek ban yang lain. Di Indonesia sendiri ban motor ini cukup populer karena digunakan di beberapa event sepeda motor.

Merek ban ini dibekali dengan daya cengkram yang baik dan dilengkapi teknologi yang akurat untuk berbagai kondisi jalan. Tidak heran, performa dan kualitas yang dihadirkan ban Michelin memang diunggulkan. Berikut ini informasi lengkap seputar kelebihan ban Michelin:

1. Daya Tahan Ban Lama

Banyak merek ban yang tidak awet saat digunakan, namun berbeda dengan ban Michelin. Merek ban ini justru dikenal awet dan tahan lama. Hal ini dikarenakan ban Michelin didukung dengan Compound Technology yang dapat menstabilkan ban meskipun dipakai dalam waktu lama.

Tidak heran, ban ini cukup digemari para pembalap karena kualitasnya sangat bagus. Selain itu ban ini memiliki daya tahan sangat bagus karena dibekali dengan wet grip. Bahkan, daya tahan ban ini mencapai 30 persen dibandingkan dengan produsen ban lainnya. Luar biasa, bukan?

2. Daya Cengkram yang Baik

Ban motor Michelin terkenal dengan daya cengkramnya yang bagus dan kuat. Merk ban motor ini juga diklaim tidak mudah selip atau terpeleset ketika menggunakannya di jalan. Dibekali dengan teknologi X-Sipe yang disediakan mampu mengurangi resiko ban slip.

Menariknya, ban Michelin juga dilengkapi teknologi Progressive Sipe yang dapat memperkuat daya cengkeram pada aspal. Selain itu, ban ini juga dipercaya tahan terhadap cuaca dingin dan kering karena adanya teknologi Silica Rain.

3. Tetap Stabil Saat Melaju di Jalanan

Selain daya cengkram yang baik, ban Michelin juga memiliki kestabilan tinggi saat melaju di jalanan. Kestabilan ini menjadi kunci sukses laju motor yang melaju kencang di jalanan. Tidak heran, penonton televisi sering melihat motor balap dalam posisi miring saat berada di jalan menikung karena kestabilan ini berperan penting dalam suksesnya ajang balapan.

Ban ini dibekali teknologi canggih yakni adaptive casing (ACT) yang memiliki kemampuan agar motor tetap mencengkram dan memberikan kestabilan tinggi saat melaju di jalan menikung, lurus, maupun berbelok-belok, sehingga motor tetap butuh bagian luar ban untuk mencengkeram. Selain itu, kestabilan juga merupakan faktor keselamatan bagi pengendara agar saat berkendara lebih terkontrol.

4. Warm Up Cepat

Jika ingin motor melaju super kencang dan kondisi optimal, maka ban harus menyesuaikan suhu temperatur. Dengan harapan, ban tidak memuai dan elastisitas ban tetap terjaga. Waktu untuk memanaskan ini berbeda-beda tergantung pada kualitas ban.

Maka dari, ban motor Michelin menghadirkan Synthetic Component Technology yang mampu menyesuaikan suhu optimal dalam waktu yang singkat. Dengan adanya teknologi ini, pemotor tidak perlu khawatir melaju kencang di jalan menikung sekalipun. Menarik, bukan?

5. Anti Bocor dari Tusukan Benda Tajam

Dibalik populernya nama Michelin sebagai produsen ban ternama. Kualitas yang dihadirkan merek ban ini memang diunggulkan. Dilengkapi dengan Michelin Overlap Technology membuatnya tidak mudah bocor akibat tusukan paku atau benda tajam lain.

Hal ini karena Michelin memiliki lapisan tenun karet yang tebal dan canggih. Selain itu, bahan baku ban Michelin juga terbuat dari 100 persen silika, sehingga kualitasnya tidak usah diragukan lagi.

Itulah 5 kelebihan ban motor Michelin yang memiliki performa dan kualitas unggulan. Meskipun harga ban ini cukup mahal, namun kualitas yang dihadirkan sangat sepadan. Tidak heran, ban Michelin sangat populer karena kualitasnya mampu mengajak pengendara melaju di berbagai kondisi jalan.

7 Kekurangan dan Kelebihan Ban Motor Michelin : Jenis & Harga

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Jasa Mempercepat Website