Dorna Sports Bakal Coret Tuan Rumah yang Berlakukan Karantina

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengungkapkan bahwa penyelenggara MotoGP lebih memilih negara-negara yang bebas karantina sebagai tuan rumah balapan.

MotoGP 2022 rencananya akan bergulir pada 6 Maret mendatang di Qatar. Kejuaraan kemudian berlanjut ke Indonesia di Sirkuit Mandalika (20 Maret).

Namun, Indoensia saat ini menjadi salah satu negara yang sedang was-was karena terus meningkatnya kasus penularan Covid-19 varian Omicron. Pemerintah pusat pun memberlakukan karantina bagi para turis dan wisatawan selama 10 hari.

Baru-baru ini petenis asal Serbia, Novak Djokovic, diketahui bermasalah dengan Kementerian Imigrasi Australia karena ingin menghindari karantina wajib. Padahal karantina harus dilakukan bagi mereka yang tidak mendapat vaksin Covid-19.

Hingga saat ini Djokovic masih berada di Melboune, Australia, untuk menunggu penyelesaian kasusnya karena akan berpartisipasi dalam Australian Open yang dimulai Senin (17/1) pekan depan.

Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, lalu menegaskan bahwa kejuaraan MotoGP hanya akan melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang bebas karantina meski hampir semua orang yang berada di lingkungan mereka telah divaksinasi.

Pria asal Spanyol itu juga mengungkapkan bahwa tujuan dari MotoGP 2022 adalah menggelar minimal 19 seri balapan, dari total 22 seri balapan yang dijadwalkan saat ini.

“Jika mereka mengatakan kepada kami bahwa kami harus melakukan karantina selama 14 hari, maka jawabannya jelas: Tidak, kami tidak akan ke sana! Ini keputusan bulat,” kata Ezpeleta dikutip dari Motorsport.com.

“Apa yang kami alami tahun lalu di Amerika Serikat adalah hal yang seharusnya kami capai, itu merupakan status yang kami siapkan,” imbuhnya.

Pernyataan Ezpeleta pun menjadi sinyal bahaya bagi Indonesia yang sedang memberlakukan karantina. Pasalnya, Sirkuit Mandalika akan menjadi salah satu lokasi tes pramusim MotoGP 2022 yang dijadwalkan digelar pada 11-13 Februari mendatang.

Jika program karantina berlaku bagi seluruh pebalap dan tim MotoGP, maka pihak penyelenggara bisa mengubah pikiran mereka dan kembali melakukan tes pramusim di Qatar seperti musim lalu.

Artikel Tag: MotoGP 2022, MotoGP Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dorna-sports-bakal-coret-tuan-rumah-yang-berlakukan-karantina

Tinggalkan komentar