Honda Bakal Perkenalkan Motor RC213V 2022 Tanpa Marc Marquez

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Honda Racing Corporation (HRC) bakal merilis motor RC213V 2022 pada Jumat (14/1), dengan dihadiri oleh semua rider mereka, namun Marc Marquez dipastikan absen.

Honda bakal membuka kejuaraan MotoGP 2022 pada Jumat (14/1) dengan memperkenalkan motor terbaru mereka, RC213V versi 2022. Seperti musim lalu, kali ini pabrikan asal Jepang itu juga akan membatasi jumlah peserta jumpa pers secara online dalam acara perkenalan motor baru tersebut.

Para penggemar MotoGP pun akan segera mengetahui bentuk motor RC213V versi 2022. Sementara itu tes pramusim yang bakal dilanjutkan di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari mendatang menjadi momen publik untuk melihat motor baru milik Honda.

Namun, tak semua pebalap Honda Racing Corporation bisa ikut terlibat dalam peluncuran motor RC213V 2022 nanti. Rider andalan mereka, Marc Marquez, dipastikan tidak akan hadir karena harus melaksanakan tugas penting.

β€œIa akan melanjutkan fokus pemulihan cedera dan persiapan untuk lomba perdana musim 2022 nanti,” demikian kata seorang juru bicara HRC, seperti dikutip dari GPOne.

Dengan absennya Marquez, praktis tinggal Pol Espargaro, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami, yang nantinya akan menyingkap kain penutup motor RC213V 2022.

Marc Marquez tak hanya absen saat perkenalan motor terbaru Honda. Hingga kini pun belum diketahui apakah pebalap asal Spanyol tersebut bisa ambil bagian dalam pengujian motor di Malaysia dan Indonesia (di Pertamina Mandalika Street Circuit, Lombok tengah) pada 11-13 Februari 2022 mendatang.

Pasalnya, selain sedang memulihkan cedera pada pergelangan tangannya, Marquez juga diketahui mengalami gangguan penglihatan ganda.

Jika Honda akhirnya memutuskan untuk tidak menghadirkan Marquez pada launching motor RC213V 2022, sepertinya hampir mustahil pabrikan berlogo sayap tunggal itu membeberkan kondisi terkini sang juara dunia MotoGP enam kali itu.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/honda-bakal-perkenalkan-motor-rc213v-2022-tanpa-marc-marquez

Tinggalkan komentar