Mooney Resmi Jadi Sponsor Utama VR46 di MotoGP 2022

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Setelah sempat mengaku akan disponsori oleh Aramco, VR46 akhirnya mengungkapkan pernyataan resmi bahwa Mooney menjadi sponsor utama mereka di MotoGP 2022.

Awal musim ini, Valentino Rossi telah mengumumkan bahwa tim balapnya, VR46, akan naik kelas ke MotoGP. Perusahaan asal Arab Saudi yang dikenal sebagai Tanal Entertainment, lantas menyatakan bahwa Aramco akan menjadi sponsor utama mereka.

Namun, dalam sebuah wawancara, pihak Aramco justru membantah hal tersebut dan menyangkal telah menyetujui kesepakatan dengan Tanal atau VR46.

Di saat bersamaan, Rossi berulang kali menyatakan bahwa kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan. Namun pria berjuluk The Doctor itu menuturkan bahwa pembicaraan yang terjadi berjalan sangat lambat.

Tanda tanya pun semakin besar usai daftar entri sementara tim dan para pebalap untuk MotoGP 2022 dirilis oleh FIM, yang mana tercantum VR46 Racing Team, tetapi sama sekali tak tersemat nama Aramco.

Tim tersebut akhirnya mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Mooney, perusahaan perbankan asal Italia.

“Mooney, perusahaan Proximity Banking & Payments Italia pertama, akan menjadi sponsor utama baru dari VR46 Racing Team, tim balap yang diciptakan oleh Valentino Rossi dan protagonis dalam kategori kejuaraan dunia MotoGP dan Moto2,” demikian pernyataan tertulis.

“Sesuai kesepakatan, penamaan tim akan menjadi Mooney VR46 Racing Team dan akan digunakan di semua gambar tim (termasuk sepeda motor dan baju balap pebalap) dan dalam komunikasi resmi.”

Sebagai informasi, tim asal Italia itu dipimpin oleh Pablo Nieto serta mengandalkan Luca Marini dan Marco Bezzecchi sebagai pebalap mereka.

Sedangkan di kejuraaan Moto2, VR46 mempertahankan Celestino Vietti yang bakal diduetkan dengan anggota VR46 Riders Academy lainnya, yaitu Niccolo Antonelli.

Rossi juga kabarnya menurunkan tim balap bernama Yamaha VR46 Master Camp Team di kategori kelas menengah. Tim tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Yamaha. Dua pebalapnya yakni Manuel Gonzalez dan Keminth Kubo.

Artikel Tag: Aramco, VR46, Mooney, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/mooney-resmi-jadi-sponsor-utama-vr46-di-motogp-2022

Tinggalkan komentar