Maverick Vinales Akui Masih Kurang Yakin dengan Performa Motor Aprilia

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Maverick Vinales kini terus mempersiapkan diri jelang MotoGP 2022 dimulai, namun rider asal Spanyol itu mengaku masih meragukan performa motor Aprilia.

Pada pertengahan kejuaraan MotoGP 2021, Maverick Vinales membuat semua orang gempar usai didepak oleh Yamaha. Namun beberapa waktu kemudian, rider asal Spanyol itu mengumumkan dirinya resmi bergabung dengan Aprilia.

Setelah melewati lima balapan bersama pabrikan asal Noale itu di musim 2021, hasil yang didapat Vinales rupanya tak terlalu menggembirakan. Ia tercatat hanya satu kali finis di 10 besar, dan dua kali mencetak poin. Sementara sisanya, rider berusia 26 tahun itu terlempar dari 15 besar.

Tentu saja, Maverick Vinales telah memberikan informasi untuk pengembangan motor Aprilia kedepannya. Tetapi, tampaknya ia masih tak yakin bisa tampil kompetitif pada kejuaraan musim depan.

“Kami telah mengumpulkan banyak informasi. Tetapi, masih terlalu dini untuk mengatakan apa yang dapat dikembangkan,” kata Vinales dikutip Speedweek.

Rekan setim Aleix Espargaro tersebut lantas mengaku masih kurang nyaman dengan motor Aprilia. Padahal, ia baru bisa kembali menjajal motor barunya pada uji coba pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang pada 5-6 Februari 2022 mendatang dan di Sirkuit Mandalika yang digelar sepekan kemudian.

“Kami masih harus menunggu hingga uji coba di Sirkuit Sepang. Rasanya masih belum menjadi motor milik saya seutuhnya. Saya masih membutuhkan waktu dan lebih sering mengendarainya,” jelasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, aprilia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-akui-masih-kurang-yakin-dengan-performa-motor-aprilia

Tinggalkan komentar