Jonathan Rea Ingin Jajal Motor MotoGP Bikinan Kawasaki

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Jonathan Rea telah membuktikan sendiri kehebatan motor Kawasaki di ajang WSBK, ia pun penasaran jika pabrikan asal Jepang itu membuat motor MotoGP.

Kemampun balap rider Word Superbike (WSBK), Jonathan Rea, tak perlu diragukan lagi. Keberhasilannya menyabet titel juara dunia secara berturut-turut mulai dari musim 2015 hingga 2020 menjadi bukti kehebatan Rea.

Dengan torehan impresifnya itu, ia beberapa kali dikait-kaitkan dengan ajang MotoGP. Namun, dirinya selalu menyanggah gagasan tersebut dan tetap setia bersama Kawasaki, pabrikan yang telah mengantarkannya meraih kesuksesan.

Perlu diketahui, pabrikan asal Jepang tersebut sebenarnya pernah berkompetisi di MotoGP pada musim 2022 hingga 2009. Namun sayang, Kawasaki akhirnya memilih angkat kaki dari kejuaraan kelas utama dan fokus penuh di kejuaraan WSBK.

Walau demikian, Jonathan Rea mengaku sangat penasaran dengan potensi yang dimiliki oleh motor MotoGP bikinin Kawasaki. Rider asal Inggris itu bahkan mengaku siap untuk melakukan apapun demi bisa kembali menunggangi motor kelas premier.

Maklum, ia hanya pernah sekali menjajal motor MotoGP milik Repsol Honda pada musim 2012 lalu.

“Apa yang harus saya lakukan untuk dapat mengendarai salah satu dari motor tersebut?” cuit Rea di akun sosial media Twitter miliknya.

Sebagai informasi, prestasi Kawasaki ketika masih mengikuti kejuaraan MotoGP terbilang biasa saja. Dari keikutsertaannya selama delapan musim, mereka hanya bisa mencatatkan lima podium tanpa pernah memenangkan satu pun balapan.

Artikel Tag: Jonathan Rea, Kawasaki, wsbk, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jonathan-rea-ingin-jajal-motor-motogp-bikinan-kawasaki

Tinggalkan komentar