Quartararo Akui Persaingan dengan Ducati Bikin Yamaha Makin Berkembang

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Fabio Quartararo meyakini persaingan antara Yamaha dengan Ducati sepanjang MotoGP 2021 telah membuat timnya terus terpacu untuk mengembangkan motor lebih baik.

Seperti diketahui, Fabio Quartararo berhasil menjadi kampiun MotoGP 2021 usai terlibat duel sengit dengan Francesco Bagnaia. Namun, menjelang kejuaraan musim 20222, Ducati mengaku telah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk merebut gelar juara milik rider berjuluk El Diablo itu.

Tak tanggung-tanggung, musim depan Ducati bakal menurunkan empat tim di MotoGP, yang terdiri dari satu tim pabrikan dan tiga tim satelit. Untuk tim pabrikan, mereka akan tetap mengandalkan Bagnaia dan Jack Miller. Sementara itu tim satelit akan terbagi dalam tiga tim, yakni Pramac Racing, Gresini Racing dan VR46 Racing.

Pramac tetap diperkuat oleh Johann Zarco dan Jorge Martin. Sedangkan Gresini bakal dibela oleh Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio. Lalu Luca Marini dan Marco Bezzecchi bakal menempati kursi di VR46 Racing.

Dengan motor Desmosedici yang terus meningkat, tentu hal tersebut akan menjadi ancaman bagi Fabio Quartararo untuk mempertahankan titel juaranya. Namun, rider asal Prancis itu menganggap kehadiran delapan pebalap Ducati bakal menjadi tantangan tersendiri baginya.

Quartararo berharap Yamaha dapat mengembangkan motor YZR-M1 agar bisa bersaing dengan motor Desmosedici.

“Delapan pesaing telah muncul. Tapi kami harus percaya pada Yamaha dan berharap bisa menemukan kekuatan tahun depan untuk bertarung dengan sedikit usaha,” kata Quartararo dilansir dari Italia24news.

Lebih lanjut, rider berusia 22 tahun itu mengatakan Ducati sudah mengambil langkah besar untuk menghadapi musim depan. Ia meyakini pertarungan dengan pabrikan asal Borgo Panigale itu bisa menjadi hal positif bagi Yamaha, karena akan menjadi pertarungan antara kedua motor yang sudah berkembang.

“Ya, mereka telah mengambil langkah besar. Tetapi saya selalu mengatakan bahwa mereka juga memiliki pembalap, dan memiliki begitu banyak pertarungan bersama adalah hal yang sangat positif antara pembalap yang bertarung di depan dan motor yang sudah berkembang,” jelasnya.

Selain Ducati, Quartararo juga harus mewaspadai Suzuki dan Honda yang tampil tak kalah hebat di kejuaraan MotoGP 2021.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, Ducati, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/quartararo-akui-persaingan-dengan-ducati-bikin-yamaha-makin-berkembang

Tinggalkan komentar