Francesco Bagnaia Enggan Disamakan dengan Casey Stoner

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengungkapkan bahwa pebalap memiliki karakter yang berbeda-beda ketika balapan, oleh sebab itulah ia tak ingin disamakan dengan Casey Stoner.

Eks pebalap MotoGP, Casey Stoner, merupakan juara dunia MotoGP pada 2007 silam. Ia menjadi rider terakhir Ducati yang mampu mempersembahkan gelar juara.

Pada kejuaraan MotoGP 2021, Francesco Bagnaia hampir mencatatkan namanya sebagai pebalap Ducati yang menjadi kampiun kelas utama. Namun, pria yang akrab disapa Pecco itu gagal mewujudkannya usai crash di gelaran MotoGP Emilia Romagna 2021 dan membuat Fabio Quartararo mampu mengamankan gelarnya disana.

Meski begitu, Francesco Bagnaia kini telah menjadi idola baru bagi para penggemar Ducati. Bahkan mereka menyebut gaya balapnya ketika menggeber motor Desmosedici mirip dengan Casey Stoner.

Namun, rider berusia 24 tahun itu menolak disamakan-samakan dengan legenda Ducati tersebut. Tetapi, Bagnaia mengaku punya tujuan yang sama Stoner, yakni memenangkan setiap balapan.

“Saya berbeda dari Stoner atau (Troy) Bayliss. Tetapi kami semua adalah pembalap dan kami memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk menang setiap balapan,” kata Bagnaia dikutip dari GPOne.Lebih lanjut, Bagnaia mengaku memiliki karakter yang berbeda ketika berada diatas motor dengan kehidupan sehari-harinya. Karena ketika balapan rekan setim Jack Miller itu menjadi sosok yang ambisius dan haus akan kemenangan.

“Ketika balapan saya berbeda dari kehidupan sehari-hari. Karena bakat adalah bentuk kegilaan yang memungkinkan Anda memberi lebih banyak, itu membawa Anda untuk menang,” ucapnya.

“Bakat selalu menjadi pembeda bagi setiap pembalap. Meskipun dalam beberapa tahun terakhir balap semakin menjadi pertunjukan olahraga,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Casey Stoner, Ducati, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-enggan-disamakan-dengan-casey-stoner

Tinggalkan komentar