Fabio Quartararo Terus Tuntut Yamaha Untuk Tingkatkan Kecepatan Motor

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo mendesak kru tim untuk mendesain motor baru yang jauh lebih kompetitif. Ia sadar bahwa YZR-M1 masih belum sempurna dan butuh banyak pembenahan.

Fabio Quartararo boleh saja meraih gelar juara perdananya di MotoGP musim 2021 silam. Kendati demikian, performa Ducati pada tiga seri terakhir tetap membuat El Diablo ketar-ketir. Oleh karena itu, ia mendesak timnya untuk melakukan pembenahan di liburan musim dingin. Ia tidak mau YZR-M1 kembali kalah saing pada musim 2022 mendatang. Butuh motor yang super gesit untuk bisa mempertahankan gelar juara dunia miliknya.

“Mereka harus bekerja tujuh hari seminggu selama 24 jam sehari. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Sangat penting untuk bekerja dengan baik, karena kami juga melihatnya di Valencia, di sirkuit yang sangat positif bagi kami pada akhirnya podium berwarna merah, jadi ada sesuatu yang harus diperbaiki,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Kerja keras Yamaha di liburan musim dingin nanti akan sangat berpengaruh untuk masa depan Quartararo. Kontraknya sendiri bakal segera kadaluarsa dan sang pebalap belum menentukan masa depannya. Quartararo juga belum mau menandatangani kontrak baru yang sudah ditawarkan Yamaha. Jika pihak tim gagal memenuhi ekspetasinya, Quartararo berpotensi pindah tim. Apalagi, tim-tim besar seperti Ducati dan Honda dikabarkan siap membajak tandem dari Franco Morbidelli itu.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-terus-tuntut-yamaha-untuk-tingkatkan-kecepatan-motor

Tinggalkan komentar