Bos Ducati Puas Dengan Pencapaian Timnya di MotoGP 2021

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : CEO Ducati yaitu Claudio Domenicali merasa puas dengan kinerja timnya pada musim 2021 lalu. Meskipun gagal menghantarkan Francesco Bagnaia meraih gelar juara, tetapi performa tim secara keseluruhan sudah meningkat signifikan.

Jika dihitung-hitung, tim yang khas dengan warna merah itu berhasil mengantongi tujuh kemenangan dari empat pebalap yang berbeda. Mereka juga berhasil mengamankan gelar juara konstruktor dan tim secara bersamaan. Dengan prestasi itu, kegagalan Bagnaia mengalahkan Quartararo juga tidak terlalu berarti. Claudio Domenicali tahu betul bahwa kekuatan timnya sudah semakin solid seiring berjalannya waktu. Ia puas dengan apa yang dihasilkan tim dan berani mengatakan bahwa tahun 2021 adalah salah satu musim paling baik.

“Tidak ada penyesalan, saya benar-benar puas dengan bagaimana kami menyelesaikannya. Kemudian, jelas bahwa semua pabrikan di MotoGP bertujuan untuk Kejuaraan Dunia: gelar pembalap adalah yang paling bergengsi, dan (Fabio) Quartararo memenangkannya dengan Yamaha karena dia tampil sangat bagus dan konsisten sepanjang musim. Dia hampir tidak melakukan kesalahan,” ucap Domenicali.

“Tetapi di mata pabrikan, menyelesaikan musim dengan Ducati menyapu bersih podium, yang belum pernah terjadi sebelumnya sepanjang sejarah, memiliki nilai besar. Dan itu dikonfirmasi oleh waktu terbaik dalam tes Jerez menjelang 2022. Beberapa peluang yang terlewatkan, beberapa kesalahan oleh Pecco (Bagnaia), beberapa keanehan soal ban tidak bisa mengurangi pencapaian luar biasa kami pada 2021. Baik saya dan Gigi (Dall’Igna, General Manager Ducati Corse) menganggap ini sebagai musim terbaik yang pernah ada,” imbuhnya.

Artikel Tag: Ducati, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-ducati-puas-dengan-pencapaian-timnya-di-motogp-2021

Tinggalkan komentar