Bos Yamaha Komentari Penunjukan Cal Crutchlow Sebagai Rider Tes Timnya

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Bos Yamaha, Lin Jarvis, mengungkapkan bahwa timnya memilih mempertahankan Cal Crutchlow sebagai test rider karena telah banyak membantu pengembangan motor.

Setelah pensiun dari kejuaraan MotoGP pada 2020, Cal Crutchlow tak menghabiskan banyak waktu untuk menganggur. Pasalnya ia langsung direkrut Yamaha untuk menjadi pebalap penguji.

Rider asal Inggris itu digaet untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo mulai MotoGP 2021. Crutchlow dipilih lantaran pernah menunggangi motor dari berbagai pabrikan, mulai dari Ducati, Honda, dan Yamaha itu sendiri.

Selama musim 2021, ia sudah mulai bekerja untuk mengembangkan motor YZR-M1. Selain itu, Crutchlow juga sempat mengaspal pada MotoGP 2021 untuk menggantikan Franco Morbidelli dan Maverick Vinales.

Setelah berperan sebagai penguji Yamaha, masa depan Cal Crutchlow kemudian dipertanyakan. Bos Yamaha, Lin Jarvis, lantas menjawab dengan memberikan bocoran.

Jarvis mengungkapkan bahwa rider berusia 36 tahun itu akan dipertahankan oleh timnya meski belum ada kesepakatan resmi yang mengikat kedua belah pihak.

“Mungkin saya dapat berkata ‘iya’ dan ‘iya’. Kami akan melalui pengujian lagi tahun depan,” kata Jarvis, dilansir dari PaddockGP.

“Ini adalah komitmen yang jelas dari perusahaan induk dan kami akan terus menjalankan pengembangan hibrida dengan menggunakan banyak staf dari Jepang bersama dengan staf Eropa,” ia mengimbuhkan.

“Kami akan memiliki banyak staf Eropa di tim, tetapi kami akan melanjutkan kombinasi ini dan tentunya kami bersama Cal,” lanjutnya.

“Kami belum tanda tangan kontrak, tetapi kami telah menyetujui persyaratan dan Cal akan tetap bersama kami di masa depan. Sudah diputuskan,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, yamaha, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-yamaha-komentari-penunjukan-cal-crutchlow-sebagai-rider-tes-timnya

Tinggalkan komentar