Melempem di Aragon, Fabio Quartararo Keluhkan Faktor Ban

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo membeberkan alasannya gagal tampil optimal pada pagelaran MotoGP Aragon kemarin. Ia merasa daya cengkeram dari bannya sangatlah buruk.

Berbeda dari biasanya, Fabio Quartararo yang sering tampil dominan harus melempem ketika melakoni balapan di Sirkuit Aragon. Semua usaha kerasnya hanya berbuah finish di peringkat delapan. Banyak orang bertanya-tanya mengenai apa yang membuat Quartararo tidak bisa optimal. Sang pebalap kemudian menunjuk faktor ban sebagai biang keroknya.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi, tapi dari lap pertama sepertinya ban belakang saya sudah berumur 15 lap. Kami perlu memeriksa secara mendalam, dan saya tidak ingin menyalahkan siapa pun, tetapi itu adalah perasaan yang aneh dari lap pertama hingga akhir balapan,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya tidak ingin mengatakan bahwa itu adalah ban, tetapi katakanlah bahwa perasaan yang saya miliki hari ini adalah perasaan yang tidak pernah saya rasakan sepanjang akhir pekan. Sejak lap pertama, saya tidak pernah memiliki performa pengereman, (yaitu) cengkraman, traksi (yang bagus),” tukas pebalap yang khas dengan julukan El Diablo itu.

Untuk ke depannya, Quartararo ingin fokus untuk bisa kembali ke persaingan papan atas. Ia sadar bahwa kemenangan Bagnaia sudah memangkas keunggulannya cukup jauh. Jika ingin segera mengamankan gelar juara, Quartararo harus cepat bangkit sebelum menyesal di kemudian hari.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/melempem-di-aragon-fabio-quartararo-keluhkan-faktor-ban

Tinggalkan komentar